Share

Usai Dinyatakan Laki-laki, Serda Aprilia Manganang Ingin Menikah

Riezky Maulana, iNews · Kamis 18 Maret 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 337 2380139 usai-dinyatakan-laki-laki-serda-aprilia-manganang-ingin-menikah-5bsAFPXPko.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mantan pevoli yang juga prajurit TNI, Serda Aprilia Manganang resmi berganti nama menjadi Lanang setelah dirinya dipastikan sebagai laki-laki setelah menjalani operasi atas penyakit Hipospadia.

Serda Lanang mempunyai harapan baru dengan menikah usai menjalani sejumlah operasi dari penyakit Hipospadia. Dia menyebut bahwa aura yang selama ini terpendam dalam dirinya sudah secara penuh terpancar.

"Hasil (operasinya) bagus banget, senang banget. Kayak aura yang dulu terpendam ini keluar dan jadi lebih fresh," kata Manganang dikutip dari video TNI AD, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Sejak Dulu Aprilia Manganang Tidak Pernah Menstruasi, Ini Penjelasan Dokter

Manganang kini memiliki harapan kelak bisa berkeluarga. Nantinya, dia hendak menjadi orang yang berguna sebagai suami yang penuh kasih sayang kepada anak dan istrinya.

Baca juga: Berikan Nama Baru Manganang Jadi Lanang, Istri KSAD: Supaya Jadi Lelaki Sejati

"Harapan aku ingin jadi orang yang berguna, suatu saat nanti saya berkeluarga punya anak istri, saya ingin saya tunjukkan kasih sayang saya," ucap dia.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan sang istri, Hetty Andika Perkasa. Menurutnya, jika tidak ada kedua orang itu, maka Manganang tidak bisa seperti sekarang.

"Saya terima kasih sama bapak sama ibu. Mungkin kalau enggak ada beliau saya enggak bisa seperti sekarang. Bapak sama ibu luar biasa baiknya. Mereka tulus ikhlas membantu saya pengobatan dan saya enggak mau sia-sia kan itu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Aprilia Manganang sebagai laki-laki sejati dalam konferensi pers di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa 9 Maret 2021. Aprilia mengidap kelainan langka sedari kecil, yaitu Hipospadia, yang menimbulkan kekeliruan tentang jenis kelaminnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini