22 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah Jatim Dibawa ke Jakarta

Rahmat Ilyasan, iNews · Kamis 18 Maret 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 337 2379703 22-terduga-teroris-jaringan-jamaah-islamiyah-jatim-dibawa-ke-jakarta-awRaWTOtYy.jpg 22 terduga teroris di Jawa Timur diterbangkan ke Jakarta.(Foto:tangkapan layar)

SURABAYA - Sebanyak 22 orang tahanan terduga teroris ditbawa ke Densus 88 Mabes Polri di Jakarta dengan pengawalan ketat Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap.

Satu per satu tahanan dimasukkan bus, para tahanan dilakban wajahnya serta kakinya di rantai. Selain tersangka, barang bukti juga dikirim di antaranya senjata api beserta pelurunya, kotak amal yang digunakan untuk menggalang dana, serta buku-buku tentang terorisme.

Baca Juga: Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kediri

"Para tersangka teroris tersebut tergabung dalam kelompok Jamaah Islamiyah yang berada di Jawa Timur, yang sedang melaksanakan perekrutan dengan skala besar. Tujuannya, memperkuat garis pertahanan maupun penyerangan kelompok Jamaah Islamiyah di Indonesia," ujar Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Densus 88 Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di 3 Wilayah Jatim

Sebelumnya, Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengangkap terduga teroris di wilayah Jawa Timur di antaranya di Malang Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya serta Madiun.

Sebanyak 22 orang terduga teroris dikirim ke Jakarta untuk dilakukan proses hukum. Sejak dilakukan penangkapan, mereka dititipkan di rumah tahanan Polda Jatim.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini