Panas Demokrat Berebut Legalitas, Simak Selengkapnya di iNews Sore Rabu Pukul 16.00 WIB

Tim Okezone, Okezone · Rabu 17 Maret 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 337 2379333 panas-demokrat-berebut-legalitas-simak-selengkapnya-di-inews-sore-rabu-pukul-16-00-wib-HASeT3dTqh.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Prahara Partai Demokrat masih menarik untuk dicermati, kedua kubu terus bermanuver baik di ranah politik maupun hukum untuk mendapatkan legalitas meski kini bola berada di tangan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Mungkinkah Kemenkumham bakal mengesahkan pengurus Partai Demokrat hasil KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara yang dipimpin oleh Moeldoko?

"Soal apakah Kemenkumham akan mengesahkan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum tentu masih dinamis," ujar Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam.

Baca juga:  Pemerintah Dinilai Sedang Berhitung Dampak Politik Sebelum Putuskan Nasib KLB Demokrat

Siapakah akhirnya yang mendapatkan legalitas sebagai partai Demokrat yang sah? iNews Sore akan mengupasnya dalam segmen dialog bertajuk Demokrat Berebut Legalitas.

Tidak hanya berita politik, etalase iNews Sore juga menyajikan peristiwa aktual di Jakarta, tiga orang tewas ditabrak pengendara motor termasuk sang pengendara. Polisi telah turun tangan menyelidiki kecelakaan maut ini. Sementara kasus pesepeda ditabrak mobil mewah di Bundaran HI juga memasuki babak baru. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara. Kecelakaan ini menyebabkan pesepeda luka parah dan harus dirawat intensif.

Baca juga:  Menkumham Teliti Berkas Demokrat Kubu AHY dan Moeldoko

Sementara di Ponorogo, Jawa Timur warga Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan mengubah kesan anker tempat pemakaman umum menjadi tempat yang 'manis' dan menarik. Seluruh makam di TPU dicat warna-warni dan menjadi ajang swafoto warga setempat. Seperti apa jadinya?

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari ini pukul 16.00 WIB yang akan dipandu oleh Davie Pratama dan Anisha Dasuki secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini