Silaturahmi ke Persis, Kapolri Pinjam Tangan Ulama Jaga Kamtibmas

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 16 Maret 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 337 2378846 silaturahmi-ke-persis-kapolri-pinjam-tangan-ulama-jaga-kamtibmas-2Nln16v3tu.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo silaturahmi ke Persis (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor Pusat Persatuan Islam (Persis) di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021). Dalam kesempatan itu, Sigit menekankan bahwa, peran ulama sangat penting dalam membantu tugas Kepolisian dalam menjamin dan memelihara Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu, dijelaskan Sigit, lantaran penyampaian dan pendekatan melalui bahasa ulama dinilai lebih efektif untuk memberikan pemahaman dan edukasi terhadap umat.

"Meminjan tangan ulama untuk memberikan edukasi Kamtibmas agar mudah dipahami oleh umat," kata Sigit.

Sigit juga mengajak Persis, untuk merangkul seluruh umat agar tidak terjadinya polarisasi di tengah masyarakat. Mengingat, persatuan dan kesatuan menjadi modal penting untuk membangun Indonesia lebih baik kedepannya.

"Bagaimana kita bersatu dengan menghilangkan polarisasi untuk membangun bangsa ini," ujar Sigit.

Sementara itu, Ketum Persis KH Aceng Zakaria mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, baru kali ini ada Kapolri yang bersilaturahmi dengan Persis.

Baca Juga : Kapolri : Baharkam Polri Personelnya Terbanyak, Tampillah seperti Bima!

Terkait Ulama agar ikut mengambil peran menurutnya sejalan dengan visi-misi organisasi yang dia pimpin. Persis, kata Aceng, merupakan organisasi yang selalu mendukung Umaro atau pemimpin agar mudah dalam bekerja.

"Persis memposisikan diri sebagai tugas ulama mencerdaskan bangsa dan mensolehkam umat," ujar KH Aceng Zakaria dikesempatan yang sama.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini