Antusias Anak Pemulung Ikuti Pelatihan Musik oleh MNC Peduli

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 15 Maret 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 337 2378062 antusias-anak-pemulung-ikuti-pelatihan-musik-oleh-mnc-peduli-zRRoW8KDJA.jpg Foto: MNC Portal

BEKASI – MNC Peduli terus menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Dalam rangka hari musik nasional, MNC Peduli menyambangi Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

(Baca juga: Ringankan Beban, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Pemulung Bantargebang)

Kehadiran MNC Peduli ke sekolah alam bagi pemulung tersebut untuk memberikan Latihan musik kepada puluhan siswa disana disambut antusias.

Selain memberikan latihan musik, MNC Peduli juga memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para siswa. Tanpa para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan musik tersebut. Sebelumnya, MNC Peduli juga telah memberikan bantuan bermacam alat musik untuk sekolah alam tersebut.

(Baca juga: Gaduh Presiden 3 Periode, Bamsoet: Jangan Sampai Isu Itu Digoreng Jadi Pertikaian!)

Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli.Menurut dia, dengan bantuan berupa pelatihan musik ini bisa bermanfaat bagi para siswa.”Saya lihat langsung para siswa sangat senang dengan adanya pelatihan ini, mereka sangat suka sekali,” katanya.

Dengan kehadiran MNC Peduli kesekian kalinya ini, Juwanto berharap anak – anak bisa pintar bermain musik, mengingat alat musiknya telah lebih dahulu diberikan oleh MNC Peduli.

”Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, senang sekali, masyarakat juga senang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak sekitar,” ucapnya.

Dia juga berharap agar ada pihak lain yang peduli dengan anak-anak dan masyarakat sekitar. Apalagi, rencananya pelatihan ini akan dilakukan rutin setiap bulannya. Dengan harapan siswa yang terlebih dahulu dilatih bisa mengajai ratusan siswa lainya.”Kami memang menunggu MNC Peduli datang melatih langsung, dan siswa disini sangat menyukainya,” katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang diwakili Head Of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, kegiatan pelatihan untuk siswa di Sekolah Tunas Alam ini dalam rangka hari music nasional.”Pelatihan ini dalam rangka kegiatan kampung binaan MNC Peduli yang bekerjasama dengan pihak sekolah,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pelatihan music ini akan rutin dilakukan oleh MNC Peduli setiap bulannya hingga Desember mendatang. Dengan harapan kegiatan ini untuk melatih keterampilan siswa dalam bermusik.”Supaya siswa yang kita latih nantinya bisa melatih siswa lainya dengan targetan akhir tahun mereka membuat grup musik,” ucapnya.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini