Sidang Jumhur Hidayat, PN Jaksel Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Carlos Roy Fajarta, · Senin 15 Maret 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 337 2377844 sidang-jumhur-hidayat-pn-jaksel-dijaga-ketat-aparat-kepolisian-UyLlLNzyth.jpg PN Jakarta Selatan dijaga ketat aparat kepolisian (Foto: Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021). Penjagaan diperketat menyusul adanya sejumlah agenda sidang yang dianggap sensitif dan berpotensi menimbulkan gesekan.

"Kita tidak mau kecolongan ya kemungkinan kericuhan di persidangan. Jadi, memang pengamanan dari kepolisian memang sudah menjadi standarnya," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Suharno ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Baca Juga:  Curiga Pelapor Kasusnya Orang Bayaran, Jumhur: 2 Orang Kalimatnya Persis di BAP

Dari informasi yang didapatkan, persidangan yang diketahui cukup signifikan yakni sidang lanjutan kebakaran Kantor Kejaksaan Agung pada pukul 10.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi.

Selain itu, adapula persidangan Aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jumhur Hidayat yang diagendakan pada pukul 10.00 WIB. Sidang pemeriksaan keterangan saksi ini merupakan sidang yang ketiga kalinya sejak jalannya persidangan sejak 2020 lalu.

"Kalau untuk persidangan Kejagung sepertinya setelah jam makan siang, kalau untuk Jumhur saya belum tahu nanti saya lihat lagi," tambah Suharno.

Hingga menjelang pukul 10.00 WIB belum ada tanda-tanda dimulainya persidangan di ruang sidang utama Prof. HM Oemar Seno Adji SH di PN Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pengacara Jumhur Hidayat: Jaksa & Polisi Halangi Perintah Pengadilan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini