AHY Diganggu Moeldoko, JK Berpesan Sabar dan Tetap Jalin Silaturahmi

Kiswondari, Sindonews · Minggu 14 Maret 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 337 2377655 ahy-diganggu-moeldoko-jk-berpesan-sabar-dan-tetap-jalin-silaturahmi-ZCJy6811m9.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono temui Jusuf Kalla (Foto: Kiswondari)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta pengurus Partai Demokrat terus melakukan silaturahmi, termasuk ke kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Minggu (14/3/2021) siang. Pertemuan itu terjadi di tengah persoalan kudeta yang dilakukan kader dan mantan kader Partai Demokrat, serta Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, JK juga menyampaikan sejumlah pesannya kepada AHY dan fungsionaris Partai Demokrat.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata JK dalam keterangan yang disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan.

Baca Juga:  Di Tengah Kudeta Demokrat, AHY Temui JK Minta Wejangan soal Dinamika Politik Nasional

Namun, politikus senior Partai Golkar itu mengingatkan, agar Demokrat juga tetap memikirkan pemilih tradisional. Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Beliau bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa.

Pada akhir pertemuan, JK menyampaikan pesan agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam silaturahmi tersebut, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution, dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Baca Juga: Desak Copot Moeldoko, Sejumlah Elemen Gelar Aksi 1.000 Tandatangan di Spanduk Sepanjang 45 Meter

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini