KSAD Siapkan 102 Faskes untuk Vaksinasi Jajaran TNI AD

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 13 Maret 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 337 2376963 ksad-siapkan-102-faskes-untuk-vaksinasi-jajaran-tni-ad-zgvaXlucwM.jpg Foto: Mabesad

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyiapkan 102 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang akan menjadi tempat pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang ditujukan kepada jajaran TNI AD.

Andika menjelaskan, Faskes tersebut akan dipersiapkan di setiap wilayah. Tujuannya agar menyukseskan program vaksinasi sehingga memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"TNI Angkatan Darat mempersiapkan 102 fasilitas kesehatan untuk mendukung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada anggota TNI AD di setiap wilayah," kata Andika dalam akun media sosial resmi TNI AD, Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Covid-19 merupakan pandemi global yang dihadapi berbagai negara belahan dunia. Pemerintah Indonesia telah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional, dengan peningkatan jumlah kasus yang terus menerus maka akan dilakukan pemberian vaksin kepada masyarakat secara bertahap dan berkelompok.

“Fasilitas Kesehatan yang sudah terverifikasi dan dikoordinasikan dengan Puskesad sebanyak 102 unit dengan 98 unit telah melaksanakan dan 4 unit belum, tetapi tenaga sudah disiapkan dan dilatih,” ujar Asops KSAD Mayjen TNI Surawahadi.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada jajaran TNI AD dilakukan secara bertahap, untuk satuan pelaksana ditingkat pusat, Puskesad bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan untuk satuan pelaksana tingkat Kodam dan Korem ada Kesdam dan Dankesyah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Segala kebutuhan baik dari peralatan hingga tenaga vaksinator akan disiapkan sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini