Di Rapimnas PPP, Djan Faridz Sebut Siap Bantu Suharso Monoarfa

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 12 Maret 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 337 2376845 di-rapimnas-ppp-djan-faridz-sebut-siap-bantu-suharso-monoarfa-43xOxD7KAW.jpg Djan Faridz-Suharso Monoarfa. (Foto : Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I. Dalam forum itu, hadir pula mantan Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz.

Diketahui, Djan kini sudah ada di dalam struktur kepengurusan PPP di bawah kepemimpinan Suharso. Djan menjabat sebagai Anggota Majelis Kehormatan PPP.

"Kami bersahabat itu sejak (tahun) 80-an sama-sama mengais sesuap rezeki di Jakarta, yang saya hormati sahabat saya Pak Djan Faridz," sapa Suharso yang diikuti tepuk tangan peserta muktamar, sebagaimana dilihat dalam konferensi video, Jumat(12/3/2021).

Setelah menyapa, Suharso mempersilakan Djan Faridz berpidato singkat di atas mimbar. Saat sedang menaiki panggung, lagi-lagi Djan mendapat tepuk tangan meriah dari peserta Rapimnas PPP.

Djan mengatakan siap membantu Suharso mengurus PPP hingga lima tahun ke depan. Ia berharap partai berlambang kakbah itu bisa bermanfaat untuk umat dan tetap eksis di kancah perpolitikan nasional.

"Puji syukur kepada Allah Ta'ala sahabat saya menjadi dan memimpin PPP. Selain doa, saya siap kok bantu. Kita harus melihat ke depan supaya PPP tetap eksis di dunia politik dan manfaat untuk umat," ucapnya.

Baca Juga : Gelar Rapimnas, PPP Konsolidasi Jelang Pemilu 2024

"Jangan sampai kita ini sudah bersatu, saya sudah bersatu dengan beliau (Suharso) terus manfaat buat PPP-nya kurang. Jadi ini tantangan ke depan. Insya Allah dengan doa kiai di Indonesia PPP bisa kembali jaya," tutur Djan Faridz.

Sebagaimana diketahui, PPP pernah dilanda dualisme kepengurusan, yaitu pimpinan Romahurmuziy dan Djan Faridz. Kedua kubu saling menempuh jalur hukum untuk membuktikan bahwa kepengurusannya yang sah.

Baca Juga : Buka Rapimnas PPP, Suharso Monoarfa Berduka Cita atas Meninggalnya Habib Hasan Mulachela

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini