Bambang Widjojanto Ditunjuk Jadi Pengacara Demokrat Kubu AHY

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 12 Maret 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 337 2376497 bambang-widjojanto-ditunjuk-jadi-pengacara-demokrat-kubu-ahy-9KJ8g5tLyp.jpg Bambang Widjojanto jadi kuasa hukum Demokrat kubu AHY. (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (12/3/2021).

Gugatan kubu AHY ini terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. KLB itu menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, gugatan tersebut diwakili tim hukum DPP Demokrat yang dikomandoi mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW). Sementara itu, AHY tidak ikut dalam pendaftaran gugatan ini.

BW mengatakan dirinya ditunjuk Partai Demokrat secara kelembagaan untuk menjadi kuasa hukumnya. "Yang menunjuk kami bukan hanya Mas AHY, tapi ketum dan sekjen, jadi institusi resmi," katanya di lokasi.

BW menilai pengambilalihan paksa Partai Demokrat dengan melibatkan aktor oknum kekuasaan adalah ancaman demokrasi. Karena itulah, BW ikut menangani perkara ini.

Baca Juga : Ternyata Tidak Pernah Ada Ancaman Intel Polisi ke Loyalis AHY

"Saya merasa ada masalah fundamental yang ada di bangsa ini. Kalau orpol yang diakui secara sah saja bisa diobok-obok secara brutal maka negara kita sedang terancam," tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, BW dan tim hukum Partai Demokrat sedang mendaftarkan gugatan PMH ke PN Jakarta Pusat.

Baca Juga : Dualisme Kepengurusan, Partai Demokrat Rentan Ditinggal Pemilih

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini