Refleksi Isra Mikraj, Politik Kebangsaan Semata demi Kebaikan Rakyat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 11 Maret 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 337 2376237 refleksi-isra-mikraj-politik-kebangsaan-semata-demi-kebaikan-rakyat-8Vp7Dyaxyc.jpg Nabil Haroen. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen membagikan pikirannya tentang perayaan Isra Mikraj di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat harus harus bersama-sama berjuang untuk saling menguatkan.

Menurut Nabil, Isra Mikraj mengajarkan kita semua tentang makna beribadah. Pesan sholat sebagaimana perintah Allah kepada kaum muslim, melalui beberapa tahapan, mengajarkan bahwa ibadah itu memang kewajiban sebagai makhluk, sebagai hamba, tapi maknanya dan tujuan kebaikannya untuk semua makhluk bumi.

Baca juga: Isra Mikraj di Tengah Pandemi, Wamenag: Jadikan Sholat Bekal Menanggulangi Covid-19

Menurutnya, Isra Mikraj harus dimaknai sebagai pesan kebaikan, untuk merefleksikan politik kebangsaan agar benar-benar untuk kebaikan rakyat.

Baca juga: Libur Isra Mikraj, Petugas Putar Balik Ratusan Kendaraan di Jalur Puncak

“Nabi Muhammad melalukan Isra dan Mikraj semata-mata membawa pesan untuk menebarkan rahmat bagi semesta alam. Maka, kita harus ambil semangat dan nilai-nilai kerarifannya, bahwa sebagai penerus dari ajaran Nabi, kita wajib menebar kebaikan dalam segala bidang. Bagi pemimpin, penting untuk menegakkan politik kebangsaan untuk menjamin kemaslahatan bersama (mashlahah 'ammah),” ujarnya lewat keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini