Amien Rais Dkk Temui Jokowi di Istana, Aziz Yanuar: Nurani Masih Ada, Semoga Keadilan Terwujud

Tim Okezone, Okezone · Kamis 11 Maret 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 337 2375974 amien-rais-dkk-temui-jokowi-di-istana-aziz-yanuar-nurani-masih-ada-semoga-keadilan-terwujud-5iCRLWxdS4.jpg Presiden Jokowi menemui TP3 yang dipimpin Amien Rais.(Foto:Biro Pers Setneg)

JAKARTA - Tim Pengawal Peristiwa Pembununan (TP3) yang dipimpin Amien Rais dkk menemui Presiden Jokowi kantor Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (9/3/2021) lalu.

TP3 membahas mengenai tewasnya 6 laskar FPI di Kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek beberapa bulan lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu, TP3 meyakini bahwa telah terjadi perbuatan pelanggaran HAM berat.

Mantan Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengucap syukur terhadap langkah TP3 itu. Aziz menilai tokoh-tokoh dalam TP3 adalah orang-orang hebat.

Baca Juga: Rombongan Amien Rais Temui Presiden Jokowi Bahas Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

"Alhamdulillah.. kami bersyukur pada Allah masih ada bapak bangsa seperti beliau dan tokoh-tokoh hebat dalam TP3," ucap Aziz saat dihubungi Reporter MNC Portal, Rabu (10/3/2021).

Aziz mengatakan, tim TP3 merupakan orang-orang yang hebat dan bernyali besar. Mereka, lanjutnya adalah tokoh yang berani menyuarakan keadilan di republik ini.

Baca Juga: Pertemuan Amien Rais dan Jokowi di Istana, Waketum MUI: Ke Depan Persoalan Bangsa Bisa Diselesaikan Bersama

"(Mereka) yang nurani dan nyalinya msh besar untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan terhadap anak-anak bangsa," katanya.

Aziz berharap dengan dibukakannya pintu TP3 ke Istana, akan adanya rasa keadilan hukum bagi keluarga enam laskar FPI.

"Dan juga, harapannya para pelaku kedzaliman disadarkan Allah," pungkasnya.

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini