Kasus Unlawful Killing Laskar FPI Naik Penyidikan, 3 Polisi Berstatus Terlapor

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 10 Maret 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 337 2375716 kasus-unlawful-killing-laskar-fpi-naik-penyidikan-3-polisi-berstatus-terlapor-aodPkQZ9r2.jpg Brigjen Rusdi. (Foto: Dok Humas Polri)

JAKARTA - Bareskrim Polri resmi meningkatkan status hukum polisi diduga terlibat unlawful killing dalam peristiwa penyerangan Laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, menjadi penyidikan.  

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, dengan naiknya status hukum perkara itu, pihaknya kini melakukan penyidikan kepada tiga polisi jajaran Polda Metro Jaya yang berstatus terlapor dalam kasus ini.

"Dan hasil daripada gelar perkara hari ini status dinaikan menjadi penyidikan. Dengan disangkakan terhadap tiga anggota Polri," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Soal Unlawful Killing Kasus 6 Laskar FPI, Kabareskrim: Dugaan Tersangka Sudah Ada

Rusdi memastikan pihak Bareskrim Polri sudah menjalankan rekomendasi dan temuan Komnas HAM, terkait peristiwa penyerangan Laskar FPI tersebut. 

"Tentunya Polri akan selesaikan perkara ini ini sejalan rekomendasi Komnas HAM. Sekali lagi tentunya Polri akan selesaikan perkara ini secara profesional, transparan dan akutabel," ujar Rusdi.

Baca juga:  Ini Pasal yang Digunakan Bareskrim Polri Terkait Unlawful Killing Laskar FPI

Kendati begitu, Rusdi belum memaparkan identitas tiga anggota Polda Metro Jaya yang menjadi terlapor dalam perkara ini. 

Dalam kasus ini, kata Rusdi, nantinya pihak yang akan dijadikan tersangka akan disangkakan melanggar Pasal 338 KUHP Jo 351 KUHP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini