Share

Cerita Bupati Sumedang Setiap Hari Pantau Medsos Jokowi dan Ridwan Kamil

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 10 Maret 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 337 2375589 cerita-bupati-sumedang-setiap-hari-pantau-medsos-jokowi-dan-ridwan-kamil-1lSCoIl5fx.jpg Bupati Sumedang, Dony Ahmad. (Foto: Dita Angga)

JAKARTA - Di sela-sela penyampaian presentasi kebijakan dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengaku setiap hari memantau akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK).

Hal ini bermula dari pertanyaan Juri IVL soal cara Dony mensinkronisasi kebijakan pusat dan provinsi. Dony menjawab bahwa dirinya selalu mengikuti kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pusat dan provinsi. 

Salah satu langkah yang ditempuhnya adalah dengan memantau akun instagram Jokowi dan RK. 

“(Kebijakan kabupaten) Harus sepaham dan selaras. IG-nya Pak Jokowi dan Pak Gubernur saya buka tiap hari, apa kebijakan nasional dan provinsi. Karena kebijakan pusat dan provinsi yang mendasari kebijakan di Sumedang,” katanya di Inews Center, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Dua Senjata Bupati Sumedang Lawan Covid-19: Maijah dan Mauneh

Dony menyebut bahwa setiap kebijakan yang dikeluarkan pusat selalu dilaksanakannya. Bahkan dia mengatakan kebijakan tersebut dijalankan dengan berbagai inovasi.

“Misalnya pandemi Covid ada kebijakan kerja dari rumah itu kami buat regulasinya, peraturan bupatinya. Kita buat aplikasi Markonah (mari bekerja cara online dari rumah). Setiap ASN yang kerja dari rumah harus tahu besok mau melaksanakan apa, outputnya apa,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur Paparkan Strategi Hadapi Covid-19 di IVL Season VII

Dia juga terus menjalankan kebijakan-kebijakan penanganan covid yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat. Salah satunya terkait tracing, treatment dan treatment.

“Untuk pelaksanaan protokol kesehatan kami menyiapkan 50 chek poin. Ini bagaimana agar covid tidak menyebar,” pungkasnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini