Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Ulama dan Tokoh Lintas Agama di Semarang

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 10 Maret 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 337 2375553 jokowi-tinjau-vaksinasi-covid-19-untuk-ulama-dan-tokoh-lintas-agama-di-semarang-MAWun5K4FB.jpg Jokowi meninjau vaksinasi untuk ulama dan tokoh lintas agama di Semarang. (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ulama, tokoh lintas agama, serta para santri di Convention Hall, Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021).

Saat tiba di lokasi, Kepala Negara melihat langsung proses vaksinasi untuk para peserta. Jokowi juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan ulama dan tokoh lintas agama yang hadir. 

Jokowi berujar, pelaksanaan vaksinasi untuk ulama, tokoh lintas agama dan santri berlangsung sangat rapi dan lancar. Ia berharap vaksinasi ini dapat melindungi para pemuka agama dari paparan Covid-19.

Baca juga: Asyiknya Jokowi Nonton Tari Petruk saat Tinjau Vaksinasi di Yogya

“Saya melihat berjalan dengan baik, manajemennya rapi, prosesnya lancar, dan kita berharap beliau-beliau yang telah divaksin bisa terlindungi agar tidak terpapar Covid-19, dan aktivitasnya didalam rangka keagamaan bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi.

Jokowi mendorong vaksinasi untuk ulama, tokoh agama dan santri bisa dilakukan juga di daerah lainnya. Dengan demikian, herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbentuk, sehingga masyarakat bisa terbebas dari virus corona.

Baca juga: Pertemuan Amien Rais dan Jokowi di Istana, Waketum MUI: Ke Depan Persoalan Bangsa Bisa Diselesaikan Bersama

"Kita berharap di provinisi-provinsi lain agar mendorong mengajak para ulama, tokoh lintas agama, dan santri untuk juga berbondong-bondong diberikan vaksinasi, sehngga kita harapkan semakin hari semakin banyak warga kita yang divaksinasi," ucap Kepala Negara.

"Dan ini akan memberikan herd immunity, kekebalan komunal dan kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita hentikan, bisa kita cegah," tambah dia.

Dalam kunjungan ke Semarang, Jokowi nampak ditemani Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelum bertolak ke Semarang, Jokowi telah lebih dulu meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para seniman dan budayawan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini