517 Seniman Divaksin, Presiden Jokowi: Kita Ingin Mereka Terus Berkarya

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 10 Maret 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 337 2375411 517-seniman-divaksin-presiden-jokowi-kita-ingin-mereka-terus-berkarya-3kgT4NhqqQ.jpg Presiden Jokowi saat tiba di Yogyakarta (foto: Dok Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) Yogyakarta diikuti oleh 517 seniman dan budayawan. Prosesi vaksinasi berjalan lancar.

"Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai modern semuanya tadi divaksinasi dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," kata Jokowi di lokasi, Rabu (10/3/2021).

 Baca juga: Asyiknya Jokowi Nonton Tari Petruk saat Tinjau Vaksinasi di Yogya

Jokowi berujar, pandemi corona telah menyebabkan keadaan serba sulit, khususnya bagi para pekerja seni. Namun, pemerintah ingin terus merawat semangat seniman dan budayawan agar terus berkarya di tengah keterbatasan. Vaksinasi diharapkan menjadi jalan keluar untuk itu.

"Kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi," jelasnya.

Baca juga: Menko Luhut Ceritakan Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

"Adanya pembatasan-pembatasan yang ada, tetapi karyanya tidak pernah berhenti. Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman, pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," tambah dia.

Usai dari Yogya, Jokowi langsung bertolak ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Di sana, Kepala Negara akan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Selepas itu, Jokowi diagendakan untuk menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi dan rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada sore hari. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini