MNC Peduli & Essilor Adakan Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata di Kepulauan Seribu

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 09 Maret 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 337 2375015 mnc-peduli-essilor-adakan-pemeriksan-mata-dan-pembagian-kacamata-di-kepulauan-seribu-OCtwCA4r3J.jpg ilustrasi: Okezone

KEPULAUAN SERIBU - Setiap orang dapat mengalami gangguan penglihatan, tidak terkecuali anak-anak. Namun tidak seperti orang dewasa yang dapat mengutarakan keluhannya, anak-anak tidak dapat mengatakan langsung ketika memiliki masalah pada matanya karena itu perlu mengenal gejala gangguan penglihatan pada anak.

(Baca juga: Lempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah: Saya Kalap)

Hal ini penting untuk mendeteksi sejak dini adanya gangguan mata pada anak karena gangguan penglihatan pada anak dapat berdampak pada proses belajarnya.

Berlokasi di Pulau Pramuka MNC Peduli melalui MNC Media mengadakan kegiatan sosial “Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata” bekerja sama dengan Essilor/Produsen lensa kacamata, PMI & Pemkab Kepulauan Seribu.

Head Corporate Secretary 3 TV-RCTI+,Tony Andrianto, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama berkelanjutan MNC Peduli melalui MNC Media dengan Essilor yang telah berlangsung sejak Tahun 2016.

"Lebih dari enam ribu orang telah menerima manfaat dari kerjasama pemeriksaan mata di beberapa tempat, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar semakin banyak lagi penerima manfaat dari kegiatan semacam ini,”ujarnya.

Selain anak-anak usia sekolah, kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Pulau Pramuka ini juga ditujukan untuk para guru, lansia dan sukarelawan PMI.

Elis Kuswandini, Product Executive Essilor menambahkan, sebagai panca indra yang paling vital, kelainan pada mata perlu dideteksi sejak dini apalagi di masa pandemi covid anak-anak terpaksa belajar online melalui gawai.

"Sehingga saat ini jenis kelainan mata miopia (rabun jauh) lebih banyak ditemukan melalui pemeriksaan mata awal seperti yang dilakukan Essilor," pungkasnya.

Di Kepulauan Seribu terdapat 10 pulau berpenghuni dengan ribuan siswa usia sekolah dari tingkat TK hingga SMK.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini