TP3 Laskar FPI Singgung Neraka Jahanam saat Bertemu Jokowi

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 09 Maret 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 337 2375001 tp3-laskar-fpi-singgung-neraka-jahanam-saat-bertemu-jokowi-43OL5KULci.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam anggota laskar FPI sempat menyinggung soal neraka jahanam saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Mahfud mengatakan bahwa pertemuan berlangsung selama 15 menit. Dimana yang menjadi pokok pembahasan adalah terkait terbunuhnya laskar FPI.

“Itu diurai dalam dua hal. Pertama harus ada penegakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum. Sesuai perintah Tuhan hukum itu adil. Dan yang kedua ada ancaman dari Tuhan kalau orang membunuh orang mukmin tanpa hak maka ancamannya neraka jahanam,” ujarnya.

Menurutnya dihadapan presiden TP3 meyakini telah terjadi pembunuhan terdapat enam laskar FPI. Dimana TP3 meminta agar hal ini dibawa ke Pengadilan HAM karena merupakan pelanggaran HAM berat.

Baca Juga: Jokowi Terima TP3 Penembakan Laskar FPI, Mahfud MD: Dipimpin Amien Rais

“Hanya itu yg disampaikan mereka. Bahwa mereka yakin telah terjadi pembunuhan dengan cara melanggar HAM berat. Bukan pelanggaran HAM biasa. Sehingga enam laksar FPI itu meninggal,” pungkasnya.

“Tujuh orang yang datang Pak Amine Rais, Pak Abdullah Hehamahua. Kemudian pak Marwan Batubara. Kemudian Kiai Muhyiddin. Dan yang tiga pakai masker kita engga tahu satu per satu. Tapi ada tujuh orang tadi,” lanjutnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini