Temui Mahfud MD, AHY Curhat Kedaulatannya Direbut

Riezky Maulana, iNews · Senin 08 Maret 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 337 2374414 temui-mahfud-md-ahy-curhat-kedaulatannya-direbut-qVWBbZVcih.jpg AHY temui Mahfud MD. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/3/2021). AHY bertemu ke Mahfud setelah sebelumnya ke Kemenkumham dan KPU.

Dalam rekaman video yang diunggah YouTube Kemenko Polhukam, AHY menemui Mahfud, didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan beberapa kader partai lainnya. Saat Mahfud masuk ke ruangan, AHY langsung memberikan salam hormat dan menanyakan kabarnya.

"Assalamualaikum, apa kabar Pak Menko, izin," kata AHY dalam video tersebut, Senin (8/3/2021) sore.

Baca juga: Heboh Bupati Lebak Iti Jayabaya Siap Kirim Santet ke Moeldoko

Mahfud kemudian menjawab salam dan menyebutkan dirinya sehat-sehat saja. Setelah itu, keduanya tampak berbincang mengenai masalah terkait Partai Demokrat yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

"Kami tadi berangkat ke Kemenkumham kemudian ke KPU. Jadi memang situasinya itu karena AD/ART kami yang 2020 sudah disahkan. Ini enggak bisa ini begini, sama saja kita direbut kedaulatannya," curhat AHY.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat menyambangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Mereka menyerahkan surat perbuatan melawan hukum atas dilaksanakannya KLB di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Viral! Anak Buah Jokowi Unggah Foto Jadul SBY, Hendropriyono dan Moeldoko

Dalam penyerahan surat ke dua kementerian dan lembaga itu, AHY akan didampingi sekira 34 Ketua DPD Partai Demokrat. Ratusan simpatisan pun mengiringi keberangkatan AHY ke Kemenkumham. Akan tetapi, saat di KPU para simpatisan itu tidak diperkenankan masuk oleh aparat kepolisian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini