Share

Demokrat Versi KLB Sumut Daftar ke Kemenkumham Hari Ini

Rakhmatulloh, Sindonews · Senin 08 Maret 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 337 2374070 demokrat-versi-klb-sumut-daftar-ke-kemenkumham-hari-ini-Sv9OqLt40X.jfif Jhoni Allen Marbun. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan mendaftarkan kepengurusan mereka ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini, Senin (8/3/2021). Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua KSP Perjuangan, Bea Thor Suryadi kepada MNC Portal Indonesia.

Bea Thor mengatakan, pendaftaran akan dilakukan langsung oleh Sekjen Partai Demokrat terpilih versi KLB, Jhoni Allen Marbun. "Hari ini Jhoni Allen dkk daftar ke Kemenkumham," ujarnya.

Bea Thor mengatakan, dasar yang dipakai Jhoni Cs untuk mendaftarkan kepengurusan adalah AD/ART Partai tahun 2005. Adapun menurutnya, posisi Moeldoko memang diminta peserta KLB untuk menjadi Ketua Umum. Sehingga, jabatannya sebagai Ketum anugerah dan dia menganggap siapa pun pasti bersedia.

"Setelah jadi Ketum, Moeldoko dikasih KTA karena sudah jadi kader Partai Demokrat," ucapnya.

Baca Juga : Ratusan Kader Berkumpul di DPP Demokrat untuk Geruduk Kemenkumham dan KPU

Seperti diberitakan, KLB di Sumut telah menunjuk KSP Moeldoko menjadi Ketum Partai. Tapi, pengurus Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap, kongres dan penunjukkan Moeldoko tidak sah.

Dalam hal ini pemerintah yang diwakili Menkopolhukam, Mahfud MD mengatakan, pihaknya baru akan bersikap setelah ada laporan tentang hasil KLB. Namun Mahfud juga mengatakan, berdasarkan hasil Kongres partai sebelumnya, kepengurusan yang sah masih dipegang AHY.

Baca Juga : Pengamat : KLB Biasa dalam Politik Kekuasaan, AHY Tak Usah Manja

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini