Sekjen Perindo Tegaskan Vaksinasi Bagian dari 'Jihad' Kesehatan

Rakhmatulloh, Sindonews · Senin 08 Maret 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 337 2374005 -wJyDbgWhDU.jpg Ilustrasi.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menyatakan, pihaknya mendukung langkah pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia, khususnya dalam program vaksinasi yang tengah berjalan.

"Vaksinasi ini bagian dari jihad kesehatan. Maka semua harus saling mendukung dan memberikan kesempatan kepada pemerintah agar vaksinasi ini berjalan dengan maksimal," ujar Rofiq saat dihubungi, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Kapal Pesiar Batalkan Banyak Pelayaran Musim Panas, Pelanggan Kecewa

Maka itu, Rofiq berharap, vaksinasi perlu fokus kepada masyarakat yang tidak mampu dan sangat memerlukan harus didahulukan. Khusus kepada masyarakat yang mampu haris melakukan vaksin mandiri dan tidak perlu menunggu program vaksin massal.

Baca Juga: TNI AD Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan Beserta Istri dan Warakawuri TNI AD

Dengan demikian, kata Rofiq, program ini akan berjalan dengan maksimal dan diharapkan semua pihak bisa beraktifitas kembali dengan normal, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, Covid-19 ini sudah terlalu lama menyandera kehidupan dalam berkeluarga, bertetangga dan sekaligus berbangsa dan bernegara. "Banyak sekali yang kehilangan pekerjaan atas situasi ini. Maka sekali lg, vaksin harus berjalan maksimal demi kemajuan bersama," tutur pria yang juga mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini