Jadi Ketum Demokrat KLB, Moeldoko Tak Akan Berani Mundur dari KSP

Kiswondari, Sindonews · Minggu 07 Maret 2021 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 337 2373905 jadi-ketum-demokrat-klb-moeldoko-tak-akan-berani-mundur-dari-ksp-ReF8IiiKOE.jpg Moeldoko saat di KLB Partai Demokrat (foto: Antara)

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko telah terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat, 5 Maret kemarin.

Namun, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio memprediksi bahwa kemungkinan besar Moeldoko tidak akan berani mundur dari jabatannya.

"Kemungkinan besar Pak Moeldoko nggak akan berani dia mundur dari KSP," kata pria yang akrab disapa Hensat itu saat dihubungi, Minggu (7/3/2021).

Baca juga:  Anas Urbaningrum Uggah Foto Kongres HMI 1999, Warganet: Ke Deli Serdang Apa Cikeas?

Menurut Direktur Eksekutif KedaiKOPI itu, tanpa jabatan politik di pemerintahan, Moeldoko tidak punya kekuatan atau sesuatu yang spesial untuk menjadi Ketum Partai Demokrat.

"Tanpa jabatan politik di pemerintahan dia tidak punya pegangan apa-apa yang membuat dia layak sebagai Ketum," ujarnya.

Baca juga:  AHY: Moeldoko Punya Ambisi Pribadi untuk Mencaplok Demokrat

Namun demikian, sambung Hensat, jika Moeldoko berani mundur dari jabatannya, maka Moeldoko memiliki keberanian yang luar biasa. Meskipun akan dituduh pencitraan, mantan Panglima TNI itu akan tetap dinilai berjiwa ksatria.

"Bila Pak Moeldoko berani mundur maka luar biasa keberaniannya, dituduh pencitraan sudah pasti tapi kan tetap saja berjiwa ksatria," tandas Doktor Research in Management itu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini