Anas Urbaningrum Uggah Foto Kongres HMI 1999, Warganet: Ke Deli Serdang Apa Cikeas?

Minggu 07 Maret 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 337 2373892 anas-urbaningrum-uggah-foto-kongres-hmi-1999-warganet-ke-deli-serdang-apa-cikeas-r9ZOZ9FCSC.jpg Anas Urbaningrum. (Foto: Okezone.com)

MAJALENGKA -  Di tengah ramai 'kudeta' Partai Demokrat (PD) oleh Moeldoko, nama Anas Urbaningrum kembali ramai dibicarakan. Kasus kudeta yang dialami AHY saat ini, disebut-sebut pernah dialami Anas di masa lalu.

Akan tetapi, hingga saat ini Anas belum buka suara. Bahkan, di akun Twiter-nya,  @anasurbaningrum, dia terlihat tidak ikut mengomentari kasus tersebut secara langsung.

Pantaian MNC Portal Indonesia (MPI) terhadap akun itu pada Minggu (7/3/2021) malam, akun tersebut terlihat berkicau pada Minggu pagi sekitar pukul 09.25 WIB. Namun kicauan itu dibuat oleh admin. Itu terlihat dari kalimat akhir pada kicauan yang tertulis kata admin.

"Laporan Pertanggungjawaban Kongres HMI tahun 1999 di Jambi. Kata Mas AU : “Salah satu nikmat utama Kongres adalah interaksi intelektual dan politik yg dinamis di forum LPJ.” *admin," tulis akun itu.

Kicauan tersebut sebagai keterangan dari unggahan foto Anas muda yang terlihat sedang berdiri dengan mengenakan peci khas HMI. Dalam durasi sekitar 9 jam sejak diunggah, kicauan itu telah mendapat komentar sebanyak 29, retweet  67 dan disukai 367.

Baca juga: KLB Partai Demokrat, Pengamat: De Javu Apa yang SBY Lakukan ke Anas Urbaningrum

Melihat kalimat dalam kicauan itu, meskipun diunggah oleh admin, memunculkan anggapan bahwa Anas seakan-akan ingin menunjukan politik di kalangan mahasiswa menjunjung tinggi intelektualitas, tidak menimbulkan kegaduhan seperti yang terjadi dalam dunia politik parpol saat ini.

Kendati tidak membahas kudeta sscara tersurat, tetapi sebagian warganet menanggapinya ke arah sana. Hal itu seperti komentar akun @AbuAlkahfi5. 

"Apa khbarmu mas..Mau kmna nih? Deli Serdang apa Cikeas," tulis dia dalam kolom komentar. 

Baca juga: Di Tengah Polemik KLB Demokrat, Anas Urbaninggrum Lempar Tebak-tebakan

Hal serupa juga disampaikan akun @antoperdana_mis. "Becik Ketithik Olo Ketoro .. Wong Salah Dadi Satruning Allah," tulis dia.

Sementara, akun tersebut tampak belum memberi balasan untuk semua komentar yang disampaikan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini