Rapimnas Golkar Rumuskan Strategi Pemenangan Pemilu, Airlangga: Tak Perlu Diumbar

Felldy Utama, iNews · Sabtu 06 Maret 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 337 2373509 rapimnas-golkar-rumuskan-strategi-pemenangan-pemilu-airlangga-tak-perlu-diumbar-9FKqtLzcsJ.JPG Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Felldy)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengakui dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini, partainya telah merumuskan strategi pemenangan pemilu tahun 2024 mendatang. Sayangnya, dia tak mengumbar secara rinci dari strategi tersebut.

Dalam pidato penutupan Rapimnas Partai Golkar, Airlangga menyampaikan bahwa rapat ini juga mengambil keputusan-keputusan yang bersifat strategis. Akan tetapi, karena keputusan ini dianggap strategis, maka sifatnya hanya untuk internal partai.

"Karena sifatnya strategi pemenangan. Untuk itu pemenangan pemilu legislatif, pemilu presiden, maupun pilkada, sehingga tidak diumbar kepada publik," kata Airlangga dalam pidatonya, Sabtu (6/3/2021).

Setelah pidato penutupan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu kembali disinggung soal strategi pemenangan yang dimaksud. Lagi-lagi, dia tak mau mengumbar dengan alasan partai Golkar ingin menang.

"Kalau mau menang kan strategi tidak diumbar ke publik," ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Tutup Rapimnas, Airlangga Tegaskan Golkar Tolak Revisi UU Pemilu

Kendati demikian, Airlangga menegaskan bahwa partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang telah menargetkan kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg). Seiring dengan itu, partai berlambang pohon beringin ini tengah menyolidkan jaringan di bawah.

"Mulai segera kita akan mempersiapkan kesiapan daripada jaringan yang ada di partai golkar, baik itu di tingkat provinsi, kabupaten kota, desa, kelurahan, dengan strategi-strategi yang tentu mendorong fungsionaris-fungsionaris yang ada untuk difungsikan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini