Enggan Diwawancarai, Moeldoko Langsung Ngacir Dikejar Wartawan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 06 Maret 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 337 2373217 enggan-diwawancarai-moeldoko-langsung-ngacir-dikejar-wartawan-YhFGFlwQbd.jpg Foto: Okezone

DELISERDANG – Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deliserdang, Moeldoko langsung ngacir saat para wartawan yang memintanya untuk wawancara usai menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) II Partai Demokrat di The Hills Hotel & Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) malam.

(Baca juga: Moeldoko: Semua Kekuatan Kita Disalurkan Akan Gemparkan Indonesia!)

Moeldoko langsung pergi menaiki mobilnya usai keluar dari aula, yang menjadi lokasi kongres. Ia tak menghiraukan awak media yang sudah menunggunya di depan pintu masuk gedung aula.

Moeldoko tak menjawab satupun pertanyaan dari sejumlah wartawan yang mencecarnya. Langkah Moeldoko untuk 'kabur' makin sempurna setelah para kadernya menghalang-halangi wartawan mendekati Moeldoko.

(Baca juga: Menyesal Tunjuk Moeldoko sebagai Panglima TNI, SBY: Saya Mohon Ampun pada Allah)

Sejumlah wartawan terlihat kesal dengan sikap mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Staf Presiden itu. Apalagi awak media sudah menunggu kedatangan Moeldoko sejak petang.

"Kongres 40 menit, pemilihan 5 menit, menunggunya hampir 3 jam. Begitu selesai tak mau diwawancarai. Entah apa yang ditakutkannya," kata Fadli salah seorang wartawan yang meliput kegiatan KLB tersebut.

Kekesalan yang sama disampaikan Dedy, jurnalis lainnya. Dedy menyebut managemen acara di KLB Partai Demokrat buruk dan tak tersusun dengan baik.

"Disediakan lokasi konfrensi pers. Disampaikan kalau ketua umum datang. Kita jadi menunggu. Kalau tahu dia enggak mau memberikan keterangan, harusnya disampaikan sejak awal," keluhnya.

Moeldoko sendiri berada di areal KLB sekitar 50 menit. Dia tiba di lokasi kongres pukul 21:35 dan keluar pukul 22.25 WIB.

Di lokasi kongres Moeldoko sempat mendengarkan sambutan dari Ketua Dewan Pembina Terpilih Partai Demokrat, Marzuki Alie. Dia juga sempat menyampaikan pidato politik perdananya sebagai Ketua Umum Terpilih periode 2021-2025.

Sebelum meninggalkan lokasi kongres, Moeldoko juga menyempatkan diri berfoto secara bergantian bersama pada pengurus Partai Demokrat yang hadir di KLB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini