Tetapkan Moeldoko Jadi Ketua Umum PD, Jhoni Allen Lupa Demisionerkan AHY

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 05 Maret 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 337 2373105 tetapkan-moeldoko-jadi-ketua-umum-pd-jhoni-allen-lupa-demisionerkan-ahy-FesHNWe871.JPG KLB Partai Demokrat (Foto: Wahyudi)

DELISERDANG - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Moeldoko terpilih setelah menang dalam voting cepat melawan Marzuki Alie.

Pembacaan keputusan penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dibacakan pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang dipimpin Jhonni Allen Marbun. KLB digelar di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

"Menetapkan Jenderal Moeldoko sebagai ketua umum," sebut Jhonni Alen.

Namun ada yang menarik dalam penetapan itu. Yakni penetapan dilakukan sebelum kepengurusan hasil kongres sebelumnya yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), belum didemisionerkan.

"Oh iya saya lupa tadi. Kita demisioner dahulu kepengurusan yang lama. Dengan ini kami mendemisioneekan saudara Agus Harimurti Yudhoyono," lanjut Jhonni.

Baca Juga: KLB Demokrat Cuma 40 Menit, Langsung Putuskan Moeldoko Ketua Umum

Proses pemilihan dan penetapan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat berjalan ekstra cepat. Kurang dari 40 menit sejak dibuka, pencalonan, pemilihan hingga penetapan sudah selesai dilakukan.

Pemilihan bahkan hanya dilakukan dengan meminta para peserta pendukungan calon ketua umum, berdiri menunjukkan dukungan mereka.

Tidak ada jumlah pasti berapa jumlah dukungan yang diraih Moeldoko. Namun secara kasat mata, pendukung Moeldoko memang lebih banyak dari Marzuki Alie, kandidat lain yang diusulkan para peserta.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini