KLB Demokrat Adalah Nurani Melawan Tirani

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 05 Maret 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 337 2373013 klb-demokrat-adalah-nurani-melawan-tirani-S77VnNbz5E.jpg KLB Partai Demokrat (Foto : Okezone.com/Wahyudi)

DELISERDANG - Deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, secara resmi membuka Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ke-2 atau Kongres ke VI Partai Demokrat di The Hill Hotel Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Etty berharap agar KLB mampu mengembalikan Partai Demokrat menjadi partai yang demokratis, modern dan terbuka. Partai yang boleh dimasuki oleh siapapun dan dipimpin oleh siapapun.

"Dengan ini KLB kita buka. Semoga Tuhan bersama kita," kata Etty.

Etty menyebutkan, pengembalian Partai Demokrat sebagai partai yang demokratis penting untuk kembali menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang di Pemilu 2024.

"Kongres ini adalah kongres Nurani melawan Tirani," tukasnya.

Setelah dibuka oleh Etty, KLB kemudian langsung dilanjutkan dengan penetapan agenda dan tata tertib KLB. Sidang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara Boyke Novrizon.

Dibuka pukul 14.50 WIB, kongres kemudian diserahkan kepada Jhonny Alen Marbun sebagai pimpinan sidang. Kurang dari 40 menit, atau sekitar pukul 15:35 WIB, kongres telah memutuskan 8 hal penting, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Proses pemilihan ketua umum berjalan kurang dari lima menit sejak pengusulan nama calon hingga pemilihan. Jhonny Alen sebagai pimpinan sidang menanyakan kepada peserta kongres siapa saja yang mereka inginkan menjadi calon ketua umum.

Baca Juga : KLB Demokrat Cuma 40 Menit, Langsung Putuskan Moeldoko Ketua Umum

Atas pertanyaan itu, dua nama mencuat dari beberapa peserta, yakni Jenderal TNI Moeldoko dan Marzuki Alie. Jhonny Alen kemudian meminta masing-masing pendukung kedua kandidat untuk berdiri.

Tidak ada angka pasti berapa jumlah peserta yang berdiri saat disebutkan mendukung Moeldoko. Namun secara pandangan mata, jumlahnya memang lebih banyak dari pendukung Marzuki Alie. Jhonny Alen pun menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini