Polri Tak Keluarkan Izin Acara KLB Demokrat di Sumut

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 05 Maret 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 337 2372977 polri-tak-keluarkan-izin-acara-klb-demokrat-di-sumut-KJ8boLHYNx.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Okezone)

JAKARTA - Polri menegaskan pihaknya tidak mengeluarkan izin acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Resort, Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Polri tidak mengeluarkan izin (KLB Demokrat)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Di sisi lain, Polda Sumut membantu Satgas Covid-19 untuk memantau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lokasi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.

"Tentunya di sana ada satgas yang menangani itu semua, kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh Polda setempat. Masalah prokes segala macam itu ada Satgas Covid-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono terpisah.

KLB Partai Demokrat tersebut dijadwalkan dimulai usai Salat Jumat. KLB akan digelar hingga hari Minggu mendatang.

Baca Juga : Massa Kubu AHY dan KLB Demokrat Bentrok di Deliserdang

Kegiatan itu merupakan buntut dari terkuaknya isu soal kudeta kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga : Satu Orang Terluka Akibat Bentrokan Kubu AHY dengan Massa Pendukung KLB di Deliserdang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini