Soal Varian Corona B117, Jokowi: Tidak Perlu Khawatir

Felldy Utama, iNews · Kamis 04 Maret 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 337 2372542 soal-varian-corona-b117-jokowi-tidak-perlu-khawatir-5sbVDfO7dd.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak perlu khawatir perihal keberadaan mutasi baru dari Covid-19 asal Inggris yang dikenal dengan B117. Hal itu diungkapkan kepala negara menyusul ditemukannya kasus tersebut di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Saya mengimbau untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya 2 kasus positif covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B117," kata Jokowi dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa dua orang yang terpapar positif Covid-19 dengan varian baru tersebut saat ini sudah negatif. Dia pun menerangkan bahwa belum ditemukannya fakta penilitian bahwa jenis Covid-19 asal Inggris itu mematikan.

"Belum ada penelitian yanf menyebutkan bahwa varian baru ini lebih mematikan," ujarnyan

Baca Juga : Kasus Aktif Covid-19 Terus Turun, Jokowi: Kita Harus Tetap Waspada!

Jokowi menegaskan bahwa upaya pencegahan agar tidak tertular virus dengan varian baru ini juga telah dilakukan pemerintah. Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk itu, mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini