Netizen Ramai-Ramai Minta Wanita Pemalsu Plat Mobil TNI Disanksi

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 04 Maret 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 337 2372367 netizen-ramai-ramai-minta-wanita-pemalsu-plat-mobil-tni-disanksi-ohb0nJgdP2.jpg Puspom TNI mengamankan wanita yang viral karena pamerkan plat mobil TNI palsu (Foto: Ist)

JAKARTA - Sejumlah netizen meminta TNI dan Polri memberikan sanksi tegas kepada wanita yang memalsukan plat mobil TNI dan viral di media sosial. Pasalnya, tanpa sanksi tak akan memberikan efek jera. 

Hal itu diungkapkan usai akun Instagram @infokomando mempostingnya. Dalam postingan sejumlah warga menyindir agar ada tindak tegas.

“Gak diproses hukum kah min, cukup dengan minta maaf case selesai ya?,” komentar @heriyanto.pnk, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Denpom Serahkan Kasus Mobil Berpelat TNI Bodong ke Polrestabes Bandung

Selain itu, netizen lainnya dengan foto profil seragam TNI meminta agar warga tidak lagi takut bila menemukan anggota TNI maupun mobil TNI yang melakukan arogansi di jalanan. Pasalnya, hal itu mencemarkan nama baik TNI. Selain itu, di negara ini juga tidak ada namanya kebal hukum.

“Saya mohon kepada seluruh nitizen kl liat plat mobil dinas di jln arogan jangan takut... apalagi tindakan itu merugikan kita. Harus kita berani tanyakan legalitasnya krn kebanyakan yg gk sopan di jln pake plt dinas TNI bukan anggota TNI. Jadi mentang2 plat dinas. Pokoknya kita harus yakin hukum untuk mengatur seluruh rakyat negeri ini. Gk ada yg kebal hukum. masih ada gunung diatas gunung. Mari kita wujudkan rasa saling menghormati antara TNI dg rakyat. sehingga terwujud rasa saling Asah saling Asih dan saling Asuh njih..,” kata @sugito290665.

Baca Juga: Viral Pamer Mobil TNI, Wanita Cantik Ini Beli Pelat Bodong Rp1,5 Juta

Karena itu, sejumlah netizen meminta dalam kasus ini tak perlu untuk meminta maaf. Sebab, hal itu takkan memberi jera. Selain itu, dengan hanya meminta maaf takkan menyelesaikan masalah kedepannya.

“Kalau setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan ‘minta maaf’, maka TNI-POLRI tidak di perlukan lagi, penak toh, enak men,” tutupnya.

Hingga sore tadi, video ucapan minta maaf ini telah ditonton oleh 40.867 pengguna dan dikomentari 452 akun instagram lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini