Pergerakan Kelompok Ali Kalora Makin Terjepit Usai Baku Tembak dengan Satgas

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 337 2371659 pergerakan-kelompok-ali-kalora-makin-terjepit-usai-baku-tembak-dengan-satgas-4FthEghUYT.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Dok Sindonews/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Polri menyatakan pergerakan kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora, semakin terjepit pasca-baku tembak dengan Satgas Madago Raya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono menekankan, dengan terjepitnya pergerakan kelompok itu, saat ini Satgas Madago Raya terus memburu kelompok Ali Kalora yang masih tersisa. Pasalnya, kelompok tersebut disinyalir masih tak jauh di sekitar lokasi baku tembak.

"Setelah TNI dan Polri banyak di sana, aktivitas mereka semakin terjepit. Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan kelompok Ali Kalora ini," kata Rusdi di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Di sisi lain, Rusdi menyatakan, pihaknya masih mendalami kurir yang diduga ikut terlibat menyuplai bahan makanan ke kelompok Ali Kalora.

"Itu sedang didalami. Yang jelas kalau keberadaan mereka di hutan kan perlu makanan juga. Kita mendalami pihak-pihak yang memberi logistik pada kelompok ini," ujar Rusdi.

Baca Juga : Soal Pimpinan MIT Ali Kalora Tertembak, Ini Penjelasan Polri

Sebelumnya, Satgas Madago Raya terlibat baku tembak dengan MIT Poso. Dua dari anggota itu tewas tertembak Satgas Madago Raya.

Baca Juga : Satgas Madago Raya Amankan Amunisi dan Bahan Makanan Milik Teroris MIT

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini