Soal Pimpinan MIT Ali Kalora Tertembak, Ini Penjelasan Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 337 2371623 soal-pimpinan-mit-ali-kalora-tertembak-ini-penjelasan-polri-aSuIK3Ogtk.jpeg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Dok Polri)

JAKARTA - Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora, diduga ikut kena tembak saat kontak senjata dengan Satgas Madago Raya di Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, sejauh ini yang dapat dipastikan adalah dalam kontak senjata itu, ada dua orang anggota MIT yang tewas tertembak.

"Yang jelas dapat dipastikan dua dari DPO dari kelompok MIT yang meninggal dunia. Itu yang bisa dipastikan," kata Rusdi di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Dua DPO MIT yang tertembak adalah Alvin dan Khairul. Menurut Rusdi, kedua orang itu tidak ada hubungan darah dengan Ali Kalora.

"Yang tertembak 2. Memang itu kelompok Ali Kalora, tidak ada hubungan darah dengan Ali Kalora, bukan anaknya," ujar Rusdi.

Baca Juga : Polisi Duga Pimpinan MIT Poso Ali Kalora Tertembak saat Kontak Senjata

Satgas Madago Raya baku tembak dengan kelompok MIT pada Senin 1 Maret 2021 lalu. Dalam hal ini dua anggota MIT meninggal dunia dan satu personel TNI gugur dalam tugas.

Baca Juga : Satgas Madago Raya Amankan Amunisi dan Bahan Makanan Milik Teroris MIT

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini