Polri: Sudah 22 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jawa Timur

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 337 2371551 polri-sudah-22-terduga-teroris-yang-ditangkap-di-jawa-timur-FRBj1TDiZZ.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Rusdi (Foto : Sindo)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sejauh ini sudah menangkap 22 terduga terorisme, saat melakukan operasi penindakan di wilayah Jawa Timur (Jatim) dalam satu pekan terakhir.

"22 tersangka yang diamankan di Jatim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Baca juga:  Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kediri

Rusdi menjelaskan, sampai saat ini, pihak Densus 88 masih terus melakukan pengembangan terhadap kelompok terduga terorisme jaringan Fahim.

"Masih dikembangkan lagi oleh Densus betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim," ujar Rusdi.

Baca juga:  Terduga Teroris di Kediri Dikenal Baik, Rajin Ibadah dan Aktif Bermasyarakat

Terkait dengan rencana dibawanya terduga terorisme di bawa ke Jakarta, Rusdi menyebut akan disampaikan lebih lanjut lagi. Pastinya, akan diinformasikan ke masyarakat.

"Dibawa ke Jakarta nanti kami lihat nanti kalau dibawa masyarakat akan tahu," ucap Rusdi.

Densus 88 sebelumnya juga menangkap 12 terduga terorisme di Jawa Timur. Mereka diduga terafiliasi kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Sebelumnya, ke-12 terduga teroris yang ditangkap di Jatim adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka disinyalir telah menyiapkan aksi Amaliah.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini