Eks Demokrat Darmizal Ungkap Kesiapan Kongres dan Bocorkan Tema KLB

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 03 Maret 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 337 2371357 eks-demokrat-darmizal-ungkap-kesiapan-kongres-dan-bocorkan-tema-klb-GpZTxeY58p.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Mantan Kader dan Petinggi Partai Demokrat (PD), HM Darmizal menyatakan, dukungan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) salah satunya datang dari para pendukung Marzuki Alie sebagai Calon Ketua Umum pada KLB di Bali 2013 lalu.

Namun menurut Darmizal, saat itu Marzuki 'terhalang' oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan meminta mantan Sekjen Partai Demokrat itu mundur melalui bantuan Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika.

"Waktu itu, saya yang dampingi teman (pengurus Demokrat) saat bertemu pak Marzuki Alie," kata Darmizal saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Baca juga:  Konflik Demokrat Kian Panas, Marzuki Alie: Itu Fitnah, Saya Akan Laporkan ke Bareskrim

Saat ini, Darmizal mengklaim dukungan kader untuk KLB sudah jauh lebih banyak. Maka itu, pihaknya meyakini KLB dapat berjalan lancar dan sukses. Dan ia berharap, melalui KLB itu, PD kembali ke Khitohnya, yakni sebagai partai Nasionalis Religius - terbuka dan Modern.

Darmizal pun membocorkan tema yang bakal diusung dalam KLB nanti. "Tema KLB adalah "Menjeput Kembali Semua Yang Tertinggal dan Berkumpul Kembali Semua Yang Tersebar" ungkap Darmizal.

Baca juga:  Polemik Demokrat, KLB Dianggap Bukan Sesuatu yang Nista

"PD dapat menjadi rumah besar dan saluran politik terbaik seluruh kader dan rakyat Indonesia," imbuh pria yang pernah menjadi tim sukses SBY-JK pada Pilpres 2004 itu.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini