PTUN Menangkan Tommy Soeharto, Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Resmi Layangkan Banding

Antara, · Selasa 02 Maret 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 337 2370982 ptun-menangkan-tommy-soeharto-partai-berkarya-kubu-muchdi-pr-resmi-layangkan-banding-eqPeSNAnEq.jpg Foto: Antara

JAKARTA – Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwopranjono (Muchdi Pr) resmi mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto beberapa pekan lalu.

Putusan PTUN Jakarta itu mencabut dua Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang Pengesahan AD/ART Partai Berkarya dan Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya Periode 2020-2025.

Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR mengatakan, banding pada tanggal 1 Maret 2021 sudah didaftarkan ke PTUN. Dirinya meminta semua pihak mematuhi hukum yang berlaku, hingga adanya keputusan incracht atau berkekuatan hukum tetap.

"Kami akan tetap menempuh jalur hukum dengan mengajukan upaya banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara tersebut," katanya, di DPP Partai Berkarya, Selasa (2/3/2021).

"Saya tegaskan, SK Kemenkumhan No 16 dan 17 tanggal 30 Juli 2020 tetap berlaku dan sah. Sampai proses hukum selesai, sampai sekarang program Partai Berkarya berjalan seperti biasa, dan kepemimpinan Partai Berkarya ada dibawah kendali saya selaku Ketua Umum.” jelasnya.

Baca Juga: Tommy Soeharto Menang PTUN, Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Akan Ajukan Banding

Sementara itu, Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah menambahkan, putusan PTUN yang memenangkan kubu Tommy Soeharto tidak memiliki dampak apapun di tubuh internal Partai Berkarya.

“Kita semua santai saja, ini memang dinamika saja. Ya kita hadapi sampai kebenaran menemui jalannya. Kegiatan DPP Partai Berkarya juga berjalan seperti biasa mulai sejak Munaslub, adanya gugatan, adanya putusan dan adanya banding,” katanya.

“Kegiatan-kegiatan yang dikomandoi oleh Ketua Umum berjalan normal dengan hasil yang sangat pesat dari DPW-DPW dan kami sebagai kader tetap fokus dengan target lolos ke Senayan di 2024,” ujarnya lagi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini