Tim DVI: 3 Korban Sriwijaya Air Belum Teridentifikasi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 02 Maret 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 337 2370925 tim-dvi-3-korban-sriwijaya-air-belum-teridentifikasi-J3965wVEwQ.jpg Tim DVI saat jumpa pers soal korban Sriwijaya Air (foto: Sindo/Okto)

JAKARTA - Sebanyak 59 korban Sriwijaya Air SJ-182 telah teridentifikasi tim Disaster Victim Identification Polri pada Selasa (2/3/2021). Dari 62 penumpang kini menyisakan tiga korban lagi yang belum teridentifikasi.

Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, tiga korban yang belum teridentifikasi antara lain Arkana Nadhif Wahyudi, Ratih Windania, dan Panca Widia Nursanti.

"Arkana nadhif wahyudi, ini laki laki berumur 7 bulan. Korban kedua atas nama Dania ini perempuan berumur 2 tahun, kemudian korban yang ketiga atas nama panca widia nursanti ini perempuan berumur 46 tahun," kata Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Selasa (2/3/2021).

Baca juga:  5 Fakta Investigasi Pesawat Sriwijaya Air, Detik-Detik Sebelum Jatuh

Dia menjelaskan, kinerja tim DVI dalam merekonsiliasi dan mengidentifikasi korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 menggunakan metode dan sesuai standar yang berlaku. Sebab, lanjut dia, selama proses identifikasi melibatkan ahli dari berbagai bidang dan sudah memeriksa 744 sampel DNA dan 174 DNA antemortem dari pihak keluarga.

"Hasil kerja tim DVI dapat dipertanggung jawabkan baik secara ilmiah maupun secara hukum," ungkapnya.

Baca juga:  KNKT Terus Cari CVR SJ-182, Sampai Pakai Alat Peniup Lumpur

Sementara itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Ruadianto menuturkan, penyebab belum teridentifikasinya tiga korban tersebut dikarenakan belum ditemukannya sampel data post mortem dan bagian tubuh jenazah.

"Bila ada perkembangan lebih lanjut akan kami laporkan kembali. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan turut serta dalam pelaksanaan operasi DVI Sriwijaya Air SJ-182," ucapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini