Ustadz Yusuf Mansur Berdoa Agar Perpres Miras Dicabut, Kemudian Langsung Terwujud

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Selasa 02 Maret 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 337 2370863 ustadz-yusuf-mansur-berdoa-agar-perpres-miras-dicabut-kemudian-langsung-terwujud-x04p5JVk5H.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur berdoa agar Perpres Investasi Minuman Beralkohol dicabut. Ia menrasa yakin bahwa Presiden Jokowi punya itikad baik dalam membangun negeri ini.

"Gak tau ya saya sih yakin sekali Perpres soal Miras ini bakal dicabut dengan izin Allah oleh Presiden Jokowi, dengan syarat tentu kita terus berdoa dan memperjuangkannya dengan kesantunan," jelas Yusuf mansur dalam akun Instagramnya, Selasa (2/3/2021).

"Kan Islam juga gak ngajarin marah-marah, kita berdoa dengan lembut dengan kasih sayang, dengan cinta atas nama persaudaraan bila ada kekurangan, ya ayo kita berdoa, di sini kita yakin jika bangsa indonesia mendoakan, insya allahh bakal dicabut," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Aturan Terkait Investasi Miras

Namun, hanya berselang beberapa saat, doa dari Ustadz Yusuf Mansur tersebut terwujud. Presiden Jokowi resmi mencabut Perpres Miras.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut aturan terkait investasi industri minuman keras (miras). Seperti diketahui aturan ini terdapat pada lampiran Peraturan Presiden (Perpres) No 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Disebutkan, persyaratan untuk penanaman modal baru dapat dilakukan pada Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Papua dengan memperhatikan budaya dan kearifan setempat.

“Saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol, saya nyatakan dicabut,” katanya Selasa (2/3/2021).

Keputusan ini diambil Jokowi setelah menerima masukan dari berbagai pihak. Mulai dari ormas keagamaan hingga pemerintah daerah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini