Doni Monardo: Semoga Pandemi Covid-19 Dapat Dikendalikan pada 17 Agustus

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 02 Maret 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 337 2370853 doni-monardo-semoga-pandemi-covid-19-dapat-dikendalikan-pada-17-agustus-sqqYrX2afZ.jpg Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Satu tahun pandemi Covid-19 berlalu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengharapkan pandemi Covid-19 bisa terkendali pada 17 Agustus mendatang.

“Mudah-mudahan pada ulang tahun perayaan Kemerdekaan bangsa kita, kita bisa mengendalikan Covid ini dengan lebih baik, mengurangi angka yang terpapar Covid dan juga mengurangi angka kematian,” ungkap Doni dalam 1 Tahun Pandemi Covid-19: Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi, Selasa (2/3/2021).

Doni pun mengungkapkan harapannya, pada tahun depan atau tahun 2022 yang akan datang tidak akan ada peringatan ulang 2 tahun pandemi Covid-19.

Baca Juga: 1 Tahun Pandemi Covid-19, Wamenkes: Ini Pengalaman Tragis

“Hari ini tepat 1 tahun sejak kasus pertama mudah-mudahan, tahun depan kita tidak perlu memperingati ulang 2 tahun penanganan Covid di Tanah Air karena kita sebagai bangsa bisa bekerja dengan baik untuk mengendalikan Covid ini,” kata Doni.

Doni mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19. Dan salah satu caranya yakni dengan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang menyentuh hingga RT/RW.

“Bapak Presiden telah memerintahkan Ketua Komite dan juga para menteri terkait untuk mengoptimalkan peran dari PPKM mikro yang sasarannya adalah bagaimana ujung tombak berada di tingkat Desa dan Kelurahan. Dan Desa serta Kelurahan ini harus mengedepankan pendekatan penanganan lewat RT dan RW,” katanya.

Sehingga, kata Doni, jika kebijakan ini berhasil maka diharapkan pandemi Covid-19 akan terkendali. “Kalau kepemimpinan di tingkat RT dan RW baik, maka akan lebih banyak lagi RT yang warnanya hijau. Kalau RT hijau, RW hijau, Desa dan Kelurahan hijau dan ditarik ke atas semuanya bersama-sama untuk mengendalikan.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini