1 Tahun Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi: Pemerintah Terus Berupaya Kendalikan Pandemi

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 02 Maret 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 337 2370653 1-tahun-pandemi-covid-19-presiden-jokowi-pemerintah-terus-berupaya-kendalikan-pandemi-h1SLiM981n.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Hari ini tepat satu tahun Covid-19 masuk ke Indonesia. Dimana pada tanggal ini untuk pertama kalinya diumumkan adanya kasus Covid-19 di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah terus berupaya keras untuk mengendalikan pandemi covid-19 melalui berbagai kebijakan.

“Pemerintah terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 melalui sejumlah kebijakan,” katanya melalui akun Instagramnya, Selasa (2/3/2021)

Baca juga:  Perjalanan 1 Tahun Pandemi Covid-19 di Indonesia

Diantaranya adalah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Dimana PPKM Mikro ini melibatkan perangkat pemerintahan hingga unsur terkecil di tingkat RT/RW.

“Dan hari-hari ini, pemerintah menggelar vaksinasi massal di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemerintah Jepang Minta China Setop Tes Anal untuk Deteksi Covid-19

Jokowi menjelaskan, bahwa vaksinasi massal telah dimulai sejak 13 Januari lalu dengan menyasar para tenaga kesehatan. Kemudian pada tahap kedua yang saat ini sedang berlangsung mulai menyasar pelayan dan pekerja publik.

“Pada tahap kedua yang kini berlangsung, vaksinasi ditujukan untuk 16,9 juta pelayan dan pekerja publik, serta 21,5 juta penduduk lanjut usia,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan pentingnya untuk tetap berdisiplin terhadap protokol kesehatan.

“Pada saat yang sama, kita semua tetap harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini