Kasus Penerobos Ring 1 Selesai, Paspampres: Jika Melanggar Hukum Itu Wewenang Polisi

Dita Angga R, Sindonews · Senin 01 Maret 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 337 2370269 soal-penerobos-ring-1-selesai-paspampres-jika-melanggar-hukum-itu-wewenang-polisi-YDwWISjycM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan bahwa persoalan dengan pengendara motor gede (moge) yang menerobos area ring 1 telah selesai. Meski begitu, jika ada tindakan dari pemotor yang melanggar hukum, maka akan menjadi wewenang pihak kepolisian.

Baca juga: Tak Ada Ancaman, Paspampres Lepas Pengendara Moge yang Terobos Ring 1

“Manakala ada hal-hal dari postingan video tersebut, misalnya video tersebut dianggap melanggar hukum atau peraturan lalu lintas yang menjadi kewenangan kepolisian. Kita serahkan kepada kepolisian untuk memeriksa memproses apakah ada pelanggaran hukum atau tidak,” katanya Senin (1/3/2021).

Baca juga: Rombongan Moge Penerobos Ring 1 Mau Minta Maaf ke Paspampres

Dia mengatakan, Paspampres telah melakukan pemeriksaan dan tidak ada unsur ancaman terhadap instalasi VVIP. Sehingga, paspampres memutuskan untuk melepas para pemotor tersebut.

“Setelah diadakan pemeriksaan diyakinkan tidak ditemukan hal-hal atau indikasi yang dapat mengancam instalasi VVIP. Kemudian mereka kita beri edukasi untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Setelah itu dilepas,” ujarnya.

Seperti diketahui pada Minggu 21 Februari 2021, anggota paspampres melumpuhkan sejumlah pengendara motor yang menerobos batas jalan di Jalan Veteran III. Salah satu anggota paspampres sempat menendang salah satu pemotor.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini