Ramai soal Buzzer dan Legalisasi Miras, Roy Suryo: Ambyar!

Arif Budianto, Koran SI · Senin 01 Maret 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 337 2370178 ramai-soal-buzzer-dan-legalisasi-miras-roy-suryo-ambyar-nLBEQuKWCm.jpg

BANDUNG - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga pengamat telematika Roy Suryo ikut bersuara soal polemik BuzzerRp dan RUU Minuman Keras (Miras). Polemik tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, ada yang pro dan kontra.

Melalui account Twitternya @KRMTRoySuryo2, dia memulai cuitannya dengan merangkai kutipan berita dari sejumlah media yang membahas tentang tingkat kesopanan netizen Indonesia, Presiden Jokowi yang memberikan izin investasi bagi industri miras.

Lalu judul berita tentang pandangan mantan Wapres Jusuf Kalla tentang keberadaan Buzzer di Indonesia. Dan terakhir, sentilan kepada Wapres Ma’ruf Amin terkait wacana Jokowi yang memberikan izin investasi miras.

“Ini sebenarnya beberapa berita terpisah, namun bukan tidak mungkin saling terkait, antara BuzzerRp – Miras – Tingkat Kesopanan Terendah,” cuit dia.

Baca Juga: Soal UU ITE, Roy Suryo: Kalau Revisi, Sama Saja PHP

Tak sampai di situ, dia pun menulis cuitannya dengan berkomentar, bahwa buzzerRP dan miras, sama sama marusak manusia.

“Yang jelas semuanya Merusak Manusia Indonesia & Saling bisa mempengaruhi masalahnya, Apakah Para Pemimpin Republik ini masih peduli? AMBYAR,” tulis Roy.

Ketika dikonfirmasi, Roy mengaku hanya menggunakan logika akal sehat untuk memulai miras san BuzzerRP.

"Saya hanya menggunakan Logika akal sehat saja, ironis di satu sisi Polri terus memberantas Miras, disisi lain malah dibuka peluang industri," kata dia.

Menurut Roy, miras dan BuzzerRP akan mempengaruhi masyarakat. "Sedikit banyak sangat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku masyarakat, termasuk makin banyaknya buzzerRp," imbuh dia. Arif budianto

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini