Artidjo Alkostar Meninggal Dunia, Ketua KPK: Kita Menimba Ilmu dari Beliau

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 28 Februari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 337 2369773 artidjo-alkostar-meninggal-dunia-ketua-kpk-kita-menimba-ilmu-dari-beliau-SSBEsF5RVN.jpg Ketua KPK, Firli Bahuri. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mewakili lembaganya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Artidjo Alkostar. Firli mengaku bahwa dirinya dan juga KPK banyak belajar dari sosok Artidjo. 

"Kita belajar dengan beliau, menimba ilmu dengan beliau. Mudah-mudahan beliau dilapangkan jalan untuk menghadap Alllah SWT dan ditempatkan di Surga Allah SWT," ungkap Firli melalui tayangan video yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (28/2/2021). 

Anggota Dewas KPK sekaligus mantan Hakim Mahkamah Agung (MA), Artidjo Alkostar dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu, 28 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB. Artidjo meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. 

Baca juga: Artidjo Alkostar Meninggal, Jubir Presiden: Insya Allah Husnul Khotimah

Jenazah almarhum Artidjo Alkostar saat ini sedang disemayamkan di rumah duka di Apartment Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Lantai 6 No. 6-H, Jalan Benyamin Suaeb Nomor 10, RW 10, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Utara.

Para pimpinan termasuk Ketua KPK sudah berada di rumah duka untuk melayat. "Kami sekarang ada di Springhill Apartemen Lantai 6 di tempat kediamananya. Kita doakan beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan," ucap Firli.

Baca juga: Sejumlah Aktivis HAM Berduka, Artidjo Alkotsar Layak Dimakamkan di TMP

"Kami sungguh berduka. Mohon maaf untuk keluarga satu Indonesia, doakan Almarhum Artidjo Alkostar dilapangkan kuburnya," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini