Presiden Jokowi Minta Dukungan NU untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Sabtu 27 Februari 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 337 2369511 presiden-jokowi-minta-dukungan-nu-untuk-sukseskan-vaksinasi-covid-19-TotUa845RL.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan NU dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Dia mengatakan hal tersebut saat Peringatan Harlah Ke-98 Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami mohon dukungan ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi kita,” katanya, Sabtu(27/2/2021).

Dia menyebutkan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama satu tahun telah memberikan dampak yang luar bisa. Mulai dari krisis kesehatan hingga perekonomian.

“Krisis kesehatan yang membawa korban dari orang-orang terdekat kita. Juga krisis perekonomian yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan dan penghasilan,” ujarnya.

Jokowi mengatakan, pemerintah bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di antaranya mengobati yang sakit dan melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah kita telah bergerak cepat berusaha dengan sekuat tenaga dalam memperoleh vaksin yang sedang diperebutkan negara-negara di dunia,” ujarnya.

Saat ini Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin sebanyak 426 juta dosis. Sebanyak 215 negara memperebutkan vaksin Covid-19.

Baca Juga : Tepati Janji Langsung Kerja Usai Dilantik, Gibran Pantau Vaksinasi Covid-19 Pedagang

“Kita menjadi salah satu negara yang melakukan vaksinasi paling awal di Asia Tenggara,” tuturnya.

Baca Juga : Hari Pertama Bekerja, Bobby Nasution Pantai Vaksinasi Pedagang di Pasar Sei Sikambing

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini