Demokrat : Kalau Toh Ada KLB, Itu Abal-Abal

Felldy Utama, iNews · Sabtu 27 Februari 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 337 2369497 demokrat-kalau-toh-ada-klb-itu-abal-abal-iLMTAuaKVT.jpg Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan (Foto : iNews)

JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, membantah kabar akan digelarnya kongres luar biasa (KLB) pada awal Maret 2021. Dia menegaskan, tak ada kader yang menghendaki dilaksanakannya forum tersebut.

"Menyangkut Maret akan KLB, saya katakan tidak. Tidak akan mungkin ada KLB. Kalau toh ada KLB, itu abal-abal," kata Syarief dalam jumpa persnya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua MPR itu pun mengungkit soal dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang merestui digelarnya pelaksanaan KLB tersebut. Dia menyinggung soal identitas DPC yang dimaksud.

"Apakah yang punya hak suara? Apakah pengurus DPC yang asli? Apakah pemegang suara yang sah?" ujarnya.

Syarief pun menegaskan, kondisi saat ini para kader di daerah, baik tingkat DPD maupun DPC telah mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi apa yang dikatakan itu ya itu hanya argumentasi saja, mengkhayal, halusinasi saja. Enggak ada (yang mendukung KLB), tolong tunjukkan siapa," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kader yang mengklaim sebagai pendiri Partai Demokrat menyatakan telah mengagendakan jadwal untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. KLB itu disebut sebagai bentuk keseriusan mereka untuk menyelamatkan partai.

Baca Juga : Pendiri Demokrat Klaim Bakal Gelar KLB Awal Maret

"Awal Maret (2021)," kata salah satu pendiri Partai Demokrat, Ilal Ferhad di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga : Bakal Gelar KLB, Pendiri Demokrat Dorong Pihak Eksternal Dilibatkan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini