OTT Nurdin Abdullah, KPK Temukan Koper Berisi Rp1 Miliar

Herman Kambuna, · Sabtu 27 Februari 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 337 2369462 ott-nurdin-abdullah-kpk-temukan-koper-berisi-rp1-miliar-ciOa1apsiM.jpg Foto: Okezone.

MAKASSAR - Selain melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, tim KPK juga mengamankan sebanyak 5 orang dengan barang bukti 1 koper berisi uang sebesar Rp1 miliar. Kelima orang dan uang tersebut diamankan di Rumah Makan Nelayan jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Tim KPK yang berjumlah sembilan orang melakukan operasi OTT pada dini hari sekitar pukul 02.00 WITA, Sabtu (27/02/2021).

BACA JUGA: Beredar Isu Nurdin Abdullah Bakal Dipulangkan, KPK: Masih Diperiksa Intensif

Dari informasi yang didapatkan MNC Portal, Nurdin ditangkap berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No. Sprin.Lidik-98/01/10/20 terkait dugaan adanya penyimpangan di Provinsi Sulsel.

Selanjutnya tim KPK membawa Nurdin Abdullah dan lima orang lainnya ke Klinik Transit di Jalan Poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan Swab Antigen sebelum diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Pada operasi OTT itu, tim KPK mendapat pengawalan dari empat orang anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel. Pengawalan dilakukan hingga berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA-617.

Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga mengatakan KPK tidak membawa barang bukti berupa uang Rp1 miliar itu.

BACA JUGA: KPK Tangkap Nurdin Abdullah Diduga Terkait Kasus Infrastruktur Jalan

"Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti," kata Veronica kepada wartawan.

KPK kata dia hanya menjemput Gubernur tanpa membawa barang bukti apapun, kecuali pakaian secukupnya.

"Karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur. Bapak hanya bawa pakaian secukupnya," ungkap Veronica.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini