Beredar Isu Nurdin Abdullah Bakal Dipulangkan, KPK: Masih Diperiksa Intensif

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 27 Februari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 337 2369456 beredar-isu-nurdin-abdullah-bakal-dipulangkan-kpk-masih-diperiksa-intensif-l9XRbfiIHK.jpg Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. (Foto : Sindo/Sabir Laluhu)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah isu yang beredar soal Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bakal dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi yang menjeratnya.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menekankan, seluruh pihak yang tertangkap tangan termasuk Nurdin Abdullah sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak yang tertangkap tangan. Di antaranya kepala daerah tersebut," kata Ali, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

KPK berharap pihak-pihak lain menunggu proses yang saat ini sedang dilakukan. Dalam waktu 1x24 jam, KPK akan segera menentukan sikap dari kegiatan tangkap tangan ini.

"Kami pastikan KPK bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," ujar Ali.

Baca Juga : KPK Tangkap Nurdin Abdullah Diduga Terkait Kasus Infrastruktur Jalan

Diketahui sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 26 Februari tengah malam. Nurdin Abdullah pun langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Ditangkap, Fahri Hamzah Cuit KPK Pasti Punya Bukti yang Lengkap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini