Ditangkap KPK, Jubir Sebut Nurdin Abdullah Dijemput Secara Baik

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 27 Februari 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 337 2369299 ditangkap-kpk-jubir-sebut-nurdin-abdullah-dijemput-secara-baik-khYZfzTNbN.jpg Foto: Isty Maulida.

JAKARTA - KPK melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada di Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat, 26 Februari 2021, malam. KPK mengamankan pelaku korupsi yang diduga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Juru Bicara Nurdin, Veronica Moniaga mengatakan jika gubernur Nurdin Abdullah tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dia dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada Sabtu (26/2/2021) dini hari.

BACA JUGA: Breaking News: KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

“Dijemput secara baik ketika sedang beristirahat bersama keluarga,” katanya.

Dia menjelaskan, belum mengetahui penyebab Nurdin Abdullah dijemput. Namun sebagai warga negara yang baik, Nurdin mengikuti prosedur yang ada.

“Berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” katanya.

Veronica juga mengatakan, Nurdin berangkat bersama ajudan dan petugas KPK tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti.

“Memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab gubernur. Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” katanya.

BACA JUGA: Ditangkap KPK, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah: "Gak Tahu, Saya Lagi Tidur Dijemput"

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan jajarannya terus bekerja. Dia berjanji akan segera menjelaskan kasus tersebut.

"Ditangkap 23.30 WIB sampai dengan 00.30 WIB hingga Subuh di Makassar. Bukan saat mau terbang," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Sabtu (27/2/2021).

Kronologi penangkapan tersebut belum diungkapkan ke publik. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menetapkan nama tersangka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini