Dilumpuhkan Paspampres, Rombongan Moge Sedang Sunmori Sekitar Istana

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368997 dilumpukan-paspampres-rombongan-moge-sedang-sunmori-sekitar-istana-BYK4Aik9co.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA- Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melumpuhkan rombongan motor gede (moge) karena mereka menerobos jalan yang ditutup oleh kepolisian di dekat Istana.

Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, tindakan tersebut dilakukan karena jalan tersebut merupakan wilayah ring satu Istana Presiden dan Wapres.

(Baca juga: Kebut-Kebutan di Ring 1, Rombongan Moge Dilumpuhkan Paspampres)

"Pada hari Minggu pukul 06.00 WIB, kurang lebih 10 unit motor kebut-kebutan menerobos jalan yang di tutup oleh kepolisian yaitu Jalan Veteran III," katanya saat dihubungi, Jumat (26/2/2021).

Rombongan moge tersebut diketahui sedang melaksanakan Sundy Morning Ride (Sunmori) di sekitar Istana Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

(Baca juga: Moeldoko ke SBY: Jangan Tekan Saya!)

"Anggota Paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres terpaksa melumpuhkan pengendara motor/komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori) karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan (cones)," lanjutnya.

Agus mengatakan bahwa Jalan Veteran III tersebut merupakan Ring 1 Instalasi VVIP. Sehingga menjadi tugas pokok Paspampres untuk mengamankan segala hakikat ancaman.

Hal ini tertuang dalam Buku Petunjuk Teknis Pam Instalasi VVIP yang disahkan oleh Keputusan Panglima TNI tahun 2018 dan PP No.59/2013 tentang Pam VVIP.

"Tindakan anggota Paspampres tersebut merupakan bentuk kewaspadaan dalam melaksanakan tugas terhadap segala bentuk hakikat ancaman terhadap Instalasi VVIP," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini