Jabatannya Hanya Wali Kota, Gibran & Bobby Tetap Dikawal Paspampres

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 26 Februari 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368839 jabatannya-hanya-wali-kota-gibran-bobby-tetap-dikawal-paspampres-pk7fflj9U8.jpg Gibran Rakabuming Raka dilantik jadi Wali Kota Surakarta (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Surakarta dan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan. Kendati hanya sebagai wali kota, keduanya tetap dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Seperti diketahui Gibran pagi ini resmi dilantik sebagai walikota Surakarta oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara itu Menantu Presiden Bobby Nasution dilantik sebagai Walikota Medan oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy rahmayadi.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto memastikan bahwa Gibran dan Bobby akan tetap mendapatkan pengawalan dari paspampres. Hal ini sebagaimana tugas pokok paspampres.

“Sesuai tugas pokok paspampres melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada presiden, wakil presiden, dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, wapres,” katanya Jumat (26/2/2021)

“Jadi anak-anak presiden dapat pengawalan dari Paspampres bukan karena walikotanya,” lanjutnya.

Bobby Nastution (Foto : Antara)

Baca Juga : Gibran Resmi Jadi Walikota Solo, KSP: Tak Ada yang Spesial

Baca Juga : Pelantikan Serentak 178 Kepala Daerah Lancar, Kemendagri: Indikator Sukses Pilkada 2020

Sementara untuk Bobby, Agus juga memastikan akan mendapatkan pengamanan dari paspampres juga. Hal ini mengingat Bobby merupakan suami dari anak kedua Presiden Jokowi yakni Kahiyang Ayu.

“Suami istri dapat,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini