KSAD Jenderal Andika Terima Kenaikan Pangkat, 2 Pati Resmi Bintang 3

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 26 Februari 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 337 2368835 ksad-jenderal-andika-terima-kenaikan-pangkat-2-pati-resmi-bintang-3-EjbxtnrLvE.jpg Foto: Dispenad

JAKARTA – Sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat mendapat mutasi dan promosi jabatan. Dua diantaranya resmi menyandang bintang tiga atau Letnan Jenderal (letjen).

(Baca juga: Korban Penembakan Brutal di RM Cafe Ternyata Prajurit Elite TNI AD)

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan kenaikan pangkat 12 Pati TNI AD yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (26/2/2021).

2 Pati TNI AD dinaikkan pangkatnya dari Mayjen TNI menjadi Letjen TNI. Keduanya adalah Chandra W. Sukotjo yang menjabat sebagai (Danpuspomad), dan Arif Rahman sebagai Danpussenif Kodiklatad.

“Kemudian, ada tiga Pati yang dinaikkan pangkatnya dari Brigjen TNI menjadi Mayjen TNI yaitu Gunawan Pakki (Pa Sahli Tk. III Bid. Jahpers Panglima TNI), Karmin Suharna (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos), serta Jeffry Apoly Rahawarin (Sahli Bid. SDM & Teknologi Kemenko Polhukam),” tulis rilis dari Dispenad yang diterima redaksi, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, tujuh orang lainnya dinaikkan pangkatnya dari Kolonel menjadi Brigjen TNI yaitu Arief Prayitno (Pa Sahli Tk. II Lingkungan Hidup Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI), Sugeng Priyanto (Pa Sahli Tk. II Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbud Kumham dan Narkoba Panglima TNI), dan Victor Deni Herianto (Ir Pusterad).

Kemudian, Frengky E. Riupass (Asdep Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam), Dadang Arif Abdurahman (Dirlem Secapaad), Eko Suhariyono (Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI), dan Nurcahyo Utomo (Dansatinteltek Bais TNI).

Acara laporan kenaikan pangkat Pati TNI AD berjalan dalam keadaan khidmat, tertib dan lancar, serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan profil masing-masing pejabat melalui tayangan video yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, dengan didampingi istri masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Irjenad, Koorsahli KSAD, Danpusterad, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dan para Asisten KSAD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini